Kamis, 15 Desember 2011

Sebuah Kisah Kehidupan Dari Kehidupan (part II)


SEBUAH KISAH DARI GW
Tentang Bebasnya Kehidupan, Kisah Cinta dan Persahabatan
(part II)


Ni kisah kelanjutan dari kisah temen gw yang dulu. ED*** namanya, tepatnya kemaren malem kisah ini resmi di tutup. Kurang lebih jam 8 malem tenggal 30 november 2011 istri tersayangnya ngelahirin di rumah sakit Adven, awalnya kita semua berfikir kalo anaknya akan lahir dalam keadaan cacat, tapi kami salah. Anaknya lahir dengan selamat tanpa ada sesuatu hal yang negatif. Istrinya ngelahirin dalam keadaan normal dan sumpah anak itu imut, lucu. Mungkin karena masih bayi dan uda jadi bawaan bayi yang emang seharusnya lucu. Hari ini tepatnya tanggal 02 desember 2011 dia pulang dari rumah sakit dan langsung ke pringsewu. Keluarga pihak cowo semuanya dateng kecuali ayahnya. Sempet ada percakapan singkat antara ibunya dan kita orang, ibunya bahas soal kuliah anaknya, soal motor yang uda kaga tau kemana perginya dan masih ada lagi tapi sayang gw lupa. Kata ibunya bokap ED*** ga dateng karena mungkin belum bisa menerima kenyataan. Karena bokapnya termasuk salah satu pemuka agama, kalo sore aja ngajar ngaji anak-anak dan kalo malem ngajarin ngaji orang tua. Mungkin orang yang di ajar ama dia bakal berfikir ke arah yang negatif dan itu memang pasti. Gw yakin mereka pasti berfikir gimana kamu bisa ngajarin orang kalo ternyata kamu sendiri kaya gitu. Mana bukti ucapan yang selalu kamu kasih ke orang kalo ternyata anakmu sendiri aja gitu. Kalo gw ada di posisi bokapnya, mungkin gw juga bakal syok berat. Di satu sisi dia anak gw, di sisi lain gw uda ga punya muka lagi ama orang-orang. Kata ibunya, bokapnya uda ga ngajar ngaji lagi dan uda malu mau keluar rumah. Malu ama tetangga dan juga malu karna jadi omongan orang. Bokapnya stres berat karena pas proses kehamilan aja ga tau kok tau-tau uda punya cucu. Ibunya juga bilang kalo dia dari awal aja ga tau dimana kosan anaknya, pas anaknya sakit dia juga mau jenguk tapi di larang ama anaknya. Kisah ini uda selesai dan uda saatnya buat mereka tutup buku dan buka lembaran baru. Yang uda berlalu jangan di inget-inget lagi dan jadiin ini pelajaran buat kita biar kaga ada kejadian kaya gini lagi. Asal tau aja, dunia ini ga nawarin apa-apa kecuali masalah. Karena dunia emang gudangnya masalah,kalo ga mau dapet masalah ga usah idup. It’s so simple guys.. Makannya gw pernah ngerasa pengen ga idup, tapi kenapa gw idup,karena kehadiran anak itu adalah sebuah konsekwensi dari sebuah hubungan antara suami dan istri. Dan gw adalah konsekwensi dari orang tua gw, bersyukur juga di kasih hidup. Banyak orang di luar sana yang pengen hidup tapi merka belum punya kesempatan. Syukuri hidup ini, karena ada banyak hal yang di ajarin ama dia ga peduli dia keras ama kita atau lembut selembut kapas. Apapun yang dia lakukan pasti baik buat kita. Alangkah bodohnya orang yang bunuh diri, uda di kasih tapi ga tau terima kasih padahal mereka tau kalo orang yang mengahiri hidup dengan sengaja kaga bakal dapet bagian sedikitpun dari surga.


Sekarang ke kisah gw sendiri, november kemaren gw takut banget kalo ampe kisah temen gw kejadian ke hidup gw. Jujur sekarang gw takut ama cewe gw, takut kalo dia bakal ngancurin hidup yang belum sempet hidup. Ga bakal deh nganeh-aneh ama dia. Uda cukup perjalanan gw ama dia, mending gw di bilang cupu deh dari pada dapet masalah aneh-aneh. Sekarang gw uda mulai belajar buat ngurangi tempo ketemu ama cewe gw. Gw selalu buat alesan tiap kali cewe gw ngajak ketemu apa lagi sampe dia mau dateng ke kosan. Jangan sampe dia ke kosan gw, karena pas dia di kosan dia pasti jadi kaya setan. Dan tau sendiri gimana setan, dia bakal ngalakuin segala hal buat ngedapetin apa yang dia mau. Dia ga bakal berhenti sebelum dapet apa yang dia mau. Mudah-mudahan aja ga kejadian ama gw, gw takut, ga tau harus gimana or ngelakuin apa. Ya Tuhan, kali ini aku sangat berharap kepada Mu. Tunjukan lah sedikit saja kuasamu. Karena aku belum siap untuk semua ini, aku belum sanggup bila dapet hal yang satu ini. Semoga aku selalu engkau lindungi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar