Sabtu, 30 Juli 2011

Alkitab dan Setumpuk Kartu


ALKITAB DAN SETUMPUK KARTU
(Sumber : Arie Saptaji , Bible Trivial).
 Ini kisah seorang prajurit di medan perang dunia ke 2 di Kawasan Afrika. Pada saat khotbah hari Minggu di depan semua prajurit, semua diminta membaca alkitab, tetapi seorang prajurit asyik memperhatikan setumpuk kartu. Sang komandan meminta prajurit tersebut menjelaskan tindakannya dengan alasan yg memuaskan. Kalau tidak ia akan di hukum. Prajurit muda itu menceritakan bahwa selama bertempur, ia tidak memiliki Alkitab atau buku doa, sehingga ia menggunakan setumpuk kartu. Ia menjelaskan: 
 “Pak, kalau saya melihat kartu AS, saya diingatkan bahwa hanya ada satu ALLAH dan tidak ada yg lain. 
 Kalau saya melihat kartu ‘2’, saya diingatkan ada dua bagian Alkitab, PERJANJIAN LAMA dan PERJANJIAN BARU.  
Kartu ‘3’menyatakan tentang ALLAH TRITUNGGAL: Allah Bapa, Allah Putra, dan Allah Roh Kudus. 
 Kartu ’4’ mengingatkan saya pada EMPAT INJIL : Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes.
 Kalau melihat kartu ’5’, saya teringat pada LIMA GADIS yg bijaksana dan yg bodoh. 
 Kartu ‘6’ membuat saya teringat bahwa Allah menciptakan bumi selama ENAM HARI, dan Allah mengatakan bahwa itu baik. 
 Kalau melihat kartu ‘7’, saya teringat bahwa Allah beristirahat pada HARI KETUJUH. 
 Ketika melihat kartu ‘8’ kartu itu menunjukan bahwa Allah membinasakan seluruh kehidupan dengan air bah, kecuali DELAPAN ORANG, Nuh, Istrinya, tiga anak laki-laki dan tiga menantunya.  
Ketika melihat kartu ‘9’, saya teringat pada SEMBILAN PENDERITA KUSTA yg Tuhan sembuhkan. Sebenarnya ada sepuluh penderita kusta, namun hanya satu yg kembali untuk berterima kasih kepada-Nya. 
 Kartu ‘10’ mengingatkan saya pada SEPULUH PERINTAH ALLAH yg dituliskan pada loh batu oleh tangan Allah sendiri. 
 Kartu “JACK” membuat saya teringat pada penguasa kegelapan. Seperti singa yg mengaum-aum dan mencari orang untuk ditelannya. 
 Kartu “RATU”, mengingatkan saya pada Perawan Maria yg berbahagia, IBU YESUS. 
 Dan ketika melihat kartu terakhir , RAJA’, saya diingatkan bahwa Yesus adalah TUHAN ATAS SEGALA TUAN, DAN RAJA ATAS SEGALA RAJA”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar